Program dukungan dari Unicef dalam penguatan program gizi di Sulawesi Selatan terus berlanjut di tahun 2021 ini setelah sebelumnya di tahun 2020 telah melaksanakan beberapa program yang bekerja sama dengan Yayasan Jenewa Madani Indonesia atau Jenewa Institute. Ditahun ini, Jenewa kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjadi mitra Unicef dalam menjalankan beberapa program dengan pendekatan siklus hidup manusia yaitu gizi pada balita, gizi anak, gizi ibu dan remaja, serta gizi bencana.

Keempat output program ini akan dikerjakan dalam tahun 2021 ini dengan bekerjasama beberapa lintas sektor, salah satunya BKKBN. Sehingga untuk mengawali upaya kerjasama ini maka Nutrition Officer Unicef bersama Direktur Eksekutif Jenewa datang bersama-sama untuk melakukan audiensi dengan Ibu Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel.

Ada banyak hal yang menjadi bahan diskusi bersama seperti beberapa program BKKBN yang dapat diintegrasikan atau dikerjasamakan dengan program gizi remaja hingga stunting. Begitupun dengan rencana program dari Unicef yang harapannya juga dapat dikolaborasikan kedepannya. Prinsipnya, kedua belah pihak siap untuk menjalin kerjasama dalam upaya meningkatkan status gizi masyarakat kedepannya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *