Dalam rangka pembahasan bersama program gizi dan stunting di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021, Bappelitbangda bersama dengan Unicef mengundang beberapa stakeholder terkait untuk menghadiri rapat koordinasi ini, salah satunya Jenewa.

Selaku mitra kerjasama Unicef di Sulawesi Selatan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif Jenewa Surahmansah Said, S.Gz, M.P.H. Selain itu turut dihadiri juga oleh beberapa perwakilan instansi pemerintah di tingkat provinsi seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, PKK, BKKBN, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas PLH, DP3A Dalduk & KB, dan TGUPP Gubernur.

Di kegiatan ini merupakan pertemuan pertama di tahun 2021 dengan mempertemukan beberapa lintas sektor, yang tujuan utamanya untuk berkolaborasi dalam pencegahan dan penanggulangan masalah gizi dan stunting di Sulawesi Selatan. Semua OPD diberikan kesempatan untuk menjelaskan program masing-masing yang berhubungan dengan topik yang dibicarakan.

Ditemukan titik temu bahwa semua instansi ingin memberikan kontribusinya sesuai dengan tupoksi masing-masing dan rencana tindak lanjutnya bahwa akan diadakan pertemuan lagi untuk membahas secara detil kerjasama yang ingin dibangun dengan indikator yang jelas dan bisa diukur.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *